Prosedur Pengadaan Peralatan「Bookmaker Ranking」 Kantor

  • 时间:
  • 浏览:0

PeBookmBookmakeBookmaker Rankingr RankingakeBookmaker Rankingr Rankingngajuan ini berBookmaker Rankingtujuan supaya gudang bersiap menerima dan membantu pengurusan peralatan kantor, apabila jadi membeli. Surat yang diajukan ini juga digunakan untuk mengecek ketersediaan peralatan kantor.

KOMPAS.com - Peralatan kantor menjadi komponen penting yang harus ada di setiap perusahaan. Dalam periode waktu yang telah ditentukan, perusahaan pasti melakukan pengadaan peralatan kantor.

Prosedur adalah kegiatan yang biasanya melibatkan beberapa orang dalam suatu divisi atau lebih untuk menjamin penyediaan perbekalan.

Bisa disimpulkan jika prosedur pengadaan peralatan kantor adalah aktivitas penyediaan dan pemerolehan barang, berupa peralatan kantor yang dimanfaatkan untuk mencapai tujuan bersama (perusahaan).

Baca juga: 6 Unsur Manajemen

Tiap perusahaan memiliki prosedur atau cara pengadaannya masing-masing. Karena bergantung pada kebutuhan serta kegiatan perkantorannya. Namun, biasanya prosedur ini dibuat sepraktis atau seefisien mungkin.

Dikutip dari jurnal Peralatan Kantor pada PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional III Palembang (2018) karya Kartini Aprilia dan Achmad Syarifudin, prosedur pengadaan peralatan kantor bisa dimaknai dari pengertian tiap kata tersebut.

Pada umumnya dalam kegiatan pengadaan perlengkapan kantor selalu diawali dengan perencanaan peralatan yang akan dibutuhkan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Dilansir dari situs Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Banjar, prosedur pengadaan peralatan kantor secara umum, bisa dibagi menjadi 6 langkah, yaitu:

Adanya surat permohonan juga menjadi referensi petugas untuk mengecek stok barang yang berkaitan dengan peralatan kantor yang akan dibeli.

Sedangkan pengadaan merupakan pemerolehan barang atau jasa. Peralatan kantor berarti sesuatu yang dipakai untuk mencapai tujuan bersama.